Lingkungan ekonomi terdiri dari faktor eksternal dalam pasar bisnis dan ekonomi yang lebih luas yang dapat mempengaruhi bisnis. Anda dapat membagi lingkungan ekonomi ke dalam lingkungan ekonomi mikro, yang mempengaruhi bisnis pengambilan keputusan - seperti tindakan individu perusahaan dan konsumen - dan lingkungan ekonomi makro, yang mempengaruhi seluruh perekonomian dan semua peserta. Banyak faktor ekonomi bertindak sebagai kendala eksternal pada bisnis Anda, yang berarti bahwa Anda memiliki sedikit, jika ada, kontrol atas mereka. Mari kita lihat baik dari faktor-faktor yang luas secara lebih rinci.
pengaruh ekonomi makro adalah faktor ekonomi yang luas yang baik secara langsung atau tidak langsung mempengaruhi seluruh perekonomian dan semua peserta, termasuk bisnis Anda. Faktor-faktor ini mencakup hal-hal seperti:
- Suku bunga
- Pajak
- Inflasi
- tukar mata uang
- Pendapatan konsumen discretionary
- tingkat tabungan
- tingkat kepercayaan konsumen
- Tingkat pengangguran
- Resesi
- Depresi
faktor ekonomi mikro mempengaruhi bagaimana bisnis Anda akan membuat keputusan. Tidak seperti faktor ekonomi makro, faktor ini jauh lebih luas dalam lingkup dan tidak selalu mempengaruhi seluruh perekonomian secara keseluruhan. faktor ekonomi mikro yang mempengaruhi bisnis meliputi:
- Ukuran pasar
- Permintaan
- Menyediakan
- pesaing
- Pemasok
- rantai distribusi, seperti toko pengecer
Lingkungan ekonomi bisnis akan memainkan peran penting dalam menentukan keberhasilan atau kegagalan bisnis.Mari kita pertama mempertimbangkan beberapa faktor ekonomi makro. Jika suku bunga terlalu tinggi, biaya pinjaman mungkin tidak mengizinkan bisnis untuk memperluas. Di sisi lain, jika tingkat pengangguran yang tinggi, bisnis dapat memperoleh tenaga kerja dengan biaya yang lebih murah. Namun, jika pengangguran terlalu tinggi, ini dapat menyebabkan resesi dan pengeluaran konsumen diskresioner kurang menghasilkan penjualan cukup untuk menjaga bisnis berjalan. tarif pajak akan mengambil sepotong tukar pendapatan dan mata uang Anda dapat baik membantu atau menyakiti mengekspor produk ke pasar luar negeri tertentu.
matakuliah
www.uniba.ac.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar